News

“Mappatabe” Ke Bupati, Abizar Al Gifari Wakili Soppeng di Ajang Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

273
×

“Mappatabe” Ke Bupati, Abizar Al Gifari Wakili Soppeng di Ajang Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Abizar Al Gifari dari UPT SDN 136 Labessi, Kecamatan Marioriwawo mewakili Kabupaten Soppeng dalam Lomba Bercerita/ Bertutur tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan di laksanakan pada tanggal 11-12 Juli 2024 di Gedung Layanan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Abizar Al Gifari menjadi wakil Kabupaten Soppeng setelah dinyatakan juara I tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng yang diikuti perwakilan peserta dari beberapa Sekolah.

Didampingi kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng,Abizar Al Gifari “Mappatabe” ke Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.Rabu (10/7/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Soppeng berpesan agar berkompetisi dengan baik menjaga nama baik Kabupaten Soppeng serta berharap agar membawa nama Soppeng ke tingkat nasional.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng,Abdullah didampingi Plt Kabid Perpustakaan, Ahmad,mengatakan,saat ini Abizar tengah mempersiapkan diri mengikuti arahan dan pembekalan dari tim pendamping.

Abdullah berharap  lewat kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Soppeng agar mendukung upaya meningkatkan kegemaran membaca sejak dini, dengan kegiatan bertutur atau bercerita, kata Abdullah.

Menurutnya kemampuan bertutur adalah hasil literasi pada tahap pemahaman dan pemaknaan apa yang tersurat dan yang tersirat, yang diperoleh dari kegiatan membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *