News

Sasar Keluarga Yang Miliki Balita,Penyuluh KB Laksanakan Penyuluhan dan Pembinaan

151
×

Sasar Keluarga Yang Miliki Balita,Penyuluh KB Laksanakan Penyuluhan dan Pembinaan

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Penyuluh KB Melaksanakan Kegiatan Rutin Pembinaan Poktan Bina Keluarga Balita (BKB) dengan menyasar keluarga yang memiliki Balita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posyandu Mawar Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri pada Senin (08/07/2024) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap orang tua serta anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang secara menyeluruh dan terpadu guna mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Kegiatan Pembinaan Poktan BKB di Posyandu Mawar juga dirangkaian dengan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan anak, berkoordinasi dengan tenaga kesehatan, kader dan pemerintah desa.

Erniwaty Ninsi,selaku Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) mengatakan, manfaat Posyandu balita adalah memberikan layanan kesehatan anak berupa imunisasi, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan.

Pembinaan ini sekaligus memantau beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kader Poktan dan Posyandu mulai dari mendata nama anak, melakukan penimbangan berat badan/kejar timbang serta pengukuran tinggi badan, pencatatan dan penyuluhan/konseling,ucapnya.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan Pembinaan Poktan BKB di posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita serta menunjang dalam program pencegahan stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *