News

Sukseskan Asesmen, Mts Ponpes Yasrib Lakukan Validasi Naskah Asesmen

881
×

Sukseskan Asesmen, Mts Ponpes Yasrib Lakukan Validasi Naskah Asesmen

Sebarkan artikel ini

Wartasulselselnews.com – Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Asesmen Madrasah (AM), tenaga pendidik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yasrib Lapajung mengadakan kegiatan validasi naskah Asesmen Madrasah tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Ruang Guru MTs Pondok Pesantren Yasrib.Senin (25/3/2024).

Kegiatan Validasi ini bertujuan untuk melihat kesesuaian antara Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) dengan indikator soal- soal itu sendiri.

Pembukaan Validasi ini dihadiri pengawas pendamping, Muhammad As’ad, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ponpes Yasrib Km.Husaini,Wakamad, Dewan Guru, dan Tenaga Kependidikan MTs Pondok Pesantren Yasrib Lapajung.

Pada kesempatan tersebut,Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yasrib menyampaikan bahwa,pembukaan Asesmen Madrasah tahun 2023/2024 sengaja diformalkan sesuai POS agar menghasilkan naskah (AM) setara dengan Ujian Nasional.

“Dewan guru yang terlibat sebagai Validator sengaja dipilih guru senior yang dedikasinya tentu saja tidak diragukan lagi,” ucap Husaini.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan paket lebaran sebagai bentuk apresiasi kerja para dewan guru,tenaga kependidikan dan para petugas kebersihan.

Penyaluran Paket Lebaran

“Paket ini sengaja dalam bentuk barang supaya dapat dinikmati bersama para keluarganya masing-masing. Berbeda kalau paket ini dalam bentuk uang, mungkin hanya dipakai yang bersangkutan,” tambah Husaini.

Sementara Muhammad As’ad pengawas pendamping sebelum membuka acara tersebut mengapresiasi kegiatan Validasi Asesmen yang di laksanakan Mts Pondok Pesantren Yasrib.

“Kegiatan ini menujukkan bahwa MTs Pondok Pesantren Yasrib Lapajung sangat menjaga urgensi dan marwah pelaksanaan Assesmen Madrasah dengan merujuk pada POS Penyelenggaraan (AM) nomor 723 Tahun 2024 yang telah dikeluarkan Dirjen Pendis Kemenag Pusat,”ucap Muh.As’Ad.

Lebih lanjut Muh. As’ad mengharapkan agar dewan guru senior yang ditunjuk sebagai validator bekerja maksimal agar naskah (AM) yang dikeluarkan MTs Yasrib Lapajung dapat menjadi modeling dan rujukan bagi madrasah lainnya di Kabupaten Soppeng.

Sementara Wardah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Validasi naskah (AM) ini akan berlangsung pada tanggal 25 sampai dengan 27 Maret 2024. Setelah divalidasi, naskah yang masih perlu perbaikan akan diserahkan kembali pada guru mata pelajaran masing-masing untuk disempurnakan dalam waktu sesingkat-singkatnya,pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *