Nasional

Prabowo Ingatkan Kekayaan Alam Babel dari Lada Hingga Timah: Harus Dijaga Sebaik-baiknya

250
×

Prabowo Ingatkan Kekayaan Alam Babel dari Lada Hingga Timah: Harus Dijaga Sebaik-baiknya

Sebarkan artikel ini

Bangka Belitung – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan tekadnya untuk menjaga kekayaan alam Indonesia, khususnya di Bangka Belitung (Babel).

Ia mengatakan wilayah Bangka Belitung memiliki sejumlah komoditi yang bahkan tidak dimiliki oleh negara mana pun di dunia. Oleh karena itu kekayaan tersebut harus dijaga dan dikelola sebaik-baiknya.

“Kalau tidak salah di Babel terdapat lada yang terbaik dari seluruh dunia, juga terdapat timah,” kata Prabowo saat menyapa ribuan warga Bangka Belitung di acara ‘Konsolidasi Indonesia Maju’ di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/1).

“Bahkan tidak hanya timah tapi mineral-mineral yang jarang ada di dunia, yang sangat-sangat penting bagi kemajuan dunia, ada di Babel ini,” lanjut dia.

Prabowo mengaku komitmen tersebut dipegang teguh oleh dirinya, Gibran Rakabuming Raka; dan segenap partai dari Koalisi Indonesia Maju.

“Kami bertekad untuk menjaga kekayaan bangsa Indonesia, dan kami bertekad untuk mengelola kekayaan tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tutur Prabowo.

Ia melanjutkan, dalam konteks tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menekankan program hilirisasi di mana sumber daya alam Indonesia diproduksi dalam negeri.

Menurut Prabowo, itu sangat bagus karena akan mendorong perekonomian negara yang akan berimbas langsung pada rakyat, seperti terbukanya lapangan kerja yang lebih luas.

“Tidak akan diizinkan kita jual (komoditi) murah keluar (negeri) lagi. Dengan diolah di Indonesia, pabrik-pabriknya akan ada di Indonesia. Nilai tambah yang besar, keuntungan yang besar akan tinggal di Indonesia,” kata Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *