News

Sambut Akhir Tahun Rutan Kelas IIB Soppeng Gelar Pekan Olahraga dan Seni

95
×

Sambut Akhir Tahun Rutan Kelas IIB Soppeng Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Sambut penghujung tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Watansoppeng gelar pekan olahraga yang diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) serta petugas Rutan Watansoppeng.Senin (11/12/2023).

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Watansoppeng, M.Arfandy dan diikuti seluruh WBP dan petugas Rutan Watansoppeng.

Dalam upacara tersebut dibacakan janji wasit dan janji atlet serta penyerahan alat lomba kepada atlet yang akan berlaga oleh pembina upacara.

Kepala Rutan Kelas II B Soppeng,M.Arfandy menegaskan bahwa dengan pekan olahraga ini seluruh petugas maupun warga binaan pemasyaratakan yang ada di Rutan Watansoppeng lebih bersemangat dalam menyambut tahun 2024 dan dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Lanjut di katakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali bakat para warga binaan, untuk kesehatan dan sebagai salah satu program pembinaan untuk warga binaan.

“Selain warga binaan, porseni ini juga di ikuti oleh petugas Rutan,” kata M.Arfandy.

Dalam kegiatan ini warga binaan akan mengikuti beberapa cabang olahraga dan seni seperti, bola volly, tenis meja, takraw, catur, menyanyi dan perlombaan agama.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dalam pembinaan kepribadian dan kemandirian di Rutan Soppeng . Walaupun mereka didalam penjara namun hak warga binaan tetap terpenuhi sesuai dengan tujuan memanusiakan manusia,”ucap M.Arfandy.

Selepas upacara dilanjutkan dengan lomba Sepak Takraw yang diikuti langsung oleh Kepala Rutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *