Ragam

PT.Pegadaian Cabang Cabbeng Gelar Seminar Pengelolaan Keuangan Cerdas dengan Investasi Emas

536
×

PT.Pegadaian Cabang Cabbeng Gelar Seminar Pengelolaan Keuangan Cerdas dengan Investasi Emas

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – PT Pegadaian (Persero) Cabang Cabbeng menggelar seminar Pengelolaan Keuangan Cerdas dengan Investasi Emas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SDN 23 Tanete,Jalan Merdeka/Jalan Balubu, Kelurahan Lapajung, Kabupaten Soppeng. Senin (13/11/2023).

Acara yang di hadiri oleh ratusan orang tua siswa ini menghadirkan pembicara yakni Adi Akram,S.Sos Kepala Cabang Pegadaian Cabbengnge.

Pada kesempatan tersebut Adi Akram yang juga merupakan alumni SDN 23 Tanete menjelaskan secara terperinci tentang pengelolaan keuangan cerdas dengan investasi emas.

Kenapa harus mengelola keuangan dengan investasi emas, tanya Adi kepada peserta seminar yang di dominasi ibu-ibu.

Menurutnya,itu sangat penting karena ada tujuan yang kita capai yang kedua biaya hidup yang terus naik,kehidupan perekonomian yang tidak bisa di prediksi,resiko-resiko yang semakin besar seperti sakit,kehilangan pekerjaan,usaha bangkrut serta hutang piutan,jelas Adi.

Selain itu Adi menerangkan bahwa mengapa investasi emas itu diperlukan.

“Memilih emas sebagai investasi menjadi solusi terbaik, karena selain memiliki berbagai keuntungan, investasi ini juga minim risiko. Emas bisa kita simpan dalam jangka waktu lama, bahkan tidak akan mengalami perubahan pada fisiknya. Selain itu, keuntungan investasi emas dari segi penyimpanan yang lama tidak menurunkan kualitasnya tersebut,” terangnya.

Salah satu keuntungan investasi emas yaitu kita tidak perlu merasa pusing saat memerlukan biaya yang tak terduga.

“Misalnya saja ketika sakit dan harus mendapat rawat inap, atau bahkan ketika kita memerlukan uang tambahan untuk modal usaha. Kita bisa dengan mudah menjual emas, sehingga kebutuhan kita akan tercukupi,” ucapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Kepala SDN 23 Tanete,Naharuddin Tokoh Pendidik, Ramli Mahmud serta tenaga Kependidikan SDN 23 Tanete serta peserta seminar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *