Nasional

Ribuan Nyai, Ning, dan Santri dj Jatim Deklarasi Dukung Prabowo: Istiqomah pada Kebaikan

89
×

Ribuan Nyai, Ning, dan Santri dj Jatim Deklarasi Dukung Prabowo: Istiqomah pada Kebaikan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA — Ribuan Santri yang tergabung dalam Relawan Bu Nyai, Ning dan Santri 08 mendeklarasikan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto, Jumat (22/9) malam. Mereka bergabung dalam kelompok relawan Rebana 08.

Alasan dukungan tersebut adalah karena Prabowo sudah dikenal dekat di kalangan Bu Nyai, Ning dan para santri. Lalu, Prabowo juga merupakan sosok yang tulus mengabdi pada bangsa dan negara

“Kedekatan Pak Prabowo dengan santri dan pesantren sudah tidak perlu diragukan lagi. Kemudian, keikhlasannya dalam mengabdi sudah terbukti,” kata Koordinator Nasional Rebana 08 (Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri) Nyai Hj. Malikal Bulqis dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur itu mengatakan, sikap dukungan mereka terhadap Prabowo tersebut diberikan atas panggilan hati.

Ia pun mengatakan mereka menyetujui gagasan dari Prabowo yang akan mengadakan makan siang gratis bagi para siswa.

“Saya setuju Pak Prabowo menaikkan gaji guru dan memberi makan gratis bagi para siswa, siswi hingga kepada para santri yang ada di Tanah Air,” kata Nyai Malikal Bulqis pada acara itu.

Hal sama juga disampaikan salah satu pengasuh Pondok Pesantren Damanhuri Romly Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Ning Hj. Marisa Juwita Sari setelah deklarasi Rebana 08 yang diikuti para nyai, ning dan ribuan santriwati di Pondok Pesantren setempat pada Jumat (22/9) malam.

Ning Marisa menambahkan alasan dukungan itu karena Prabowo juga sudah terbukti memiliki rekam jejak yang jelas dan baik. Tak hanya itu, ia juga meyakini Prabowo adalah sosok yang mengedepankan persatuan, istiqomah, dan menaruh hormat pada para kiai.

“Pak Prabowo memiliki rekam jejak yang jelas dalam mengangkat martabat Indonesia. Pak Prabowo sosok yang istiqomah pada kebaikan, mengutamakan persatuan hormat pada kiai dan peduli pada umat, sehingga layak diberikan dukungan,” ucapnya.

Untuk itu, kata dia, dengan banyaknya rekam jejak dan kapasitas positif yang Prabowo kantongi, menjadi alasan kuat ribuan Nyai, Ning dan santri Rebana 08 memberikan dukungan.

Apalagi, kata dia, sebelumnya Prabowo telah mendapatkan dukungan dari para kiai di Jawa Timur dan Ulama kharismatik K.H. Maulana Miftah Habiburrahman atau Gus Miftah.

Dukungan tersebut memantapkan para Nyai dan Ning Jawa Timur untuk memberikan dukungan kepada Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut di Pilpres 2024 mendatang.

“Maka dari itu, dengan penuh keikhlasan dan keteguhan, kami semua memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ning Marisa.

Pasca deklarasi Rebana 08 yang diikuti para nyai, ning dan ribuan santriwati itu juga dilakukan Prosesi Ikrar Deklarasi Relawan Rebana 08 yang dipimpin oleh Ning Marisa.

“Kami para nyai, ning dan santriwati bersama masyarakat, memberikan dukungan dengan membentuk relawan Rebana 08, dan kami berikrar berijtihad mendukung Calon Presiden 2024 Bapak Prabowo Subianto,” kata Ning Marisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *