News

Ajang Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional, Sidrah Rahman Sabet Juara 2

414
×

Ajang Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional, Sidrah Rahman Sabet Juara 2

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Penyuluh Agama Islam dari Soppeng Sidrah Rahman, berhasil meraih juara 2 PAI Award 2023 pada kategori peningkatan literasi Alquran.

Sidrah hanya terpaut kurang dari 1 poin dari Ermi Daini asal Nagroeh Aceh Darussalam yang menjadi sebagai juara 1 PAI Award 2023 kategorti peningkatan literasi Alquran.

Nilai total yang berhasil dikumpulkan Sidrah 76,84. Sementara Ermi Daini mendapatkan nilai 77,05 di ajang PAI Award 2023.

Kegiatan yang berlansung di EL Hotel Jakarta dan via Streaming Youtube Bimas Islam TV. Pada hari Rabu kemarin 9 Agustus 2023 juga di hadiri langsung Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas mengaku senang karena PAI Award 2023 dihadiri sejumlah kepala daerah serta kakanwil dan kakan Kemenag di seluruh Indonesia.

Menurut Yaqut penyuluh agama merupakan garda terdepan menjaga kerukunan umat antar agama serta memberi pemahaman yang tepat bagi masyarakat.

“Mereka tidak hanya menjalankan tugasnya di satu aspek saja melainkan berbagai macam aspek,” kata Menag RI.

Sementara keberangkatan Srikandi asal Sulsel ini turut mendampingi Kakan Kemenag Soppeng diwakili Kasi Bimas Islam dan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Soppeng diwakili oleh Ernawati, S.Ag. M.Pd.I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *