News

Segudang Prestasi, Sidrah Rahman Lolos 10 Besar PAI Award Tahun 2023

381
×

Segudang Prestasi, Sidrah Rahman Lolos 10 Besar PAI Award Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Sidrah Rahman salah seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk 10 besar Penyuluh Agama Islam Award Nasional tahun 2023.

Penyuluh Agama Islam yang penuh dedikasi dan komitmen tinggi dalam bidang peningkatan literasi Al Qur’an mengukir prestasi pada tahap 1 dan mengantarkannya menuju seleksi tahap 2 penghargaan Penyuluh Agama Islam tahun Award 2023 yang akan berlangsung di el Hotel Kelapa Gading Jakarta pada tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023.

Seleksi Tahap 2 (dua) di eL Hotel Jakarta akan menjadi kesempatan emas bagi dirinya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya dengan penyuluh agama Islam lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Semoga ia dapat tampil luar biasa dan mendapatkan pengakuan yang pantas atas dedikasi dan kinerjanya dalam memajukan peningkatan literasi Al Qur’an.

Wanita kelahiran Batu-Batu 11 Juli 1976 ini, selain berprofesi sebagai daiyah dan pemerhati perempuan (tempat konsultasi Agama/Rumah Tangga,Fasilotator Bimbingan Perkawinan) ia juga memiliki segudang prestasi diantaranya juara 1 Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2018, penghargaan pioner agen perubahan Buta Aksara Al-Qur’an tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2019, penghargaan Penyuluh Agama Islam nominator Penyuluh Kreatif, Inspiratif, dan Inovatif tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2021,juara 1 Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Provinsi Sulsel tahun 2021, Duta PAI Award tingkat Provinsi Sulsel 2023 kategori peningkatan literasi Al-Qur’an.

Dengan segudang prestasi yang didapatkan, merupakan bentuk usaha dan dedikasinya sebagai penyuluh dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara,sehingga mendapatkan penghargaan sebagai agent pembaharuan pionir pemberantasan buta aksara Al Qur’an tingkat Kabupaten Soppeng.

Dengan adanya program dari PAI sejalan dengan Perda Kabupaten Soppeng No.8 Tahun 2024 Tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an.

Sidrah Rahman merasa bersyukur karena menurutnya apa yang ia laksanakan sejalan dengan pemerintah serta mendapat dukungan penuh.

“Ini adalah anugrah dari Allah Swt dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program ini semoga bermanfaat dan bernilai ibadah ,” ujarnya. (rizal)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *