DaerahNews

Semarak Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pon-Pes Pergis Ganra Gelar Zikir,Doa Bersama dan Pawai Obor

460
×

Semarak Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pon-Pes Pergis Ganra Gelar Zikir,Doa Bersama dan Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Sambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah, Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra menggelar Dzikir,Do’a bersama dan pawai obor.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Pon-Pes Pergis Ganra, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng. Selasa malam (18/7/2023).

Mengangkat tema “Momentun tahun baru hijriyah bangkitkan semangat berhijrah dengan akhlak naik di era digitalisasi”.Kegiatan ini di hadiri Camat Ganra, Kapolsek bersama anggotanya, Kepala Desa Ganra, Pimpinan Pondok, para Asatiz, Kepala MTs bersama guru -guru dan tenaga kependidikan unit Pendidikan di bawa naungan Yayasan Perguruan Islam Ganra serta seluruh santri.

Pada kesempatan tersebut pembina sekaligus Kepala Mts PP Pergis Ganra Kaharuddin , mengatakan bahwa, tahun baru Islam ini harus dijadikan momentum untuk semakin merekatkan ukhuwah, sekaligus dalam memacu diri bangkit bersama, serta menjadi insan yang lebih baik.

“Mari memacu diri untuk terus berbuat kebaikan. Dan Tahun Baru Islam sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah untuk merendahkan diri atas kekurangan dan kelemahan kita sebagai hamba Alllah. Dimana dalam satu tahun yang dilewati tentu banyak dinamika dan permasalahan, sebagai manusia yang beriman akan mengintropeksi diri kalau telah melakukan kesalahan dihadapanNya.

Sebelum Shalat Magrib dilaksanakan Dzikir dan Doa bersama akhir tahun,usai Shalat Magrib kembali Doa bersama awal tahun dipimpin langsung Anre Gurutta, Drs. KH. Abd. Rahman,K.

Usai Shalat Isya dilanjutkan kegiatan pawai obor dengan berjalan kaki berkeliling di wilayah kota Ganra.(rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *