Nasional

Jokowi dan Prabowo Lebih Sering Bersama, Pengamat Qodari: Kode Dukungan Jokowi pada Prabowo Semakin Jelas

225
×

Jokowi dan Prabowo Lebih Sering Bersama, Pengamat Qodari: Kode Dukungan Jokowi pada Prabowo Semakin Jelas

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Kedekatan Jokowi dan Prabowo yang semakin terlihat jelas di mata publik, disorot oleh Muhammad Qodari pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer.

Ia mengatakan sinyal ataupun kode-kode endorsement yang diberikan Jokowi kepada Prabowo semakin menguat ke permukaan. Hal itu dapat dilihat dari berbagai momen, di antaranya saat Jokowi mengajak Prabowo untuk makan siang bersama di Istana Bogor, Minggu (18/6). Kemudian, Jokowi dan Prabowo nonton bareng pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina di GBK Senayan, Jakarta, Senin Malam (19/6).

“Ini sesuatu yang spesial dan serangkaian dengan acara makan siang Prabowo dengan Jokowi sehari sebelumnya. Jadi makin banyak sinyalemen atau kode-kode endorsement Jokowi ke Prabowo,” ungkap Qodari.

Kekompakan dan keakraban yang terekam ketika Jokowi, Prabowo, dan Erick duduk berjejer dalam satu deret saat menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina, juga dinilai Qodari sebagai sinyal Jokowi yang mencoba mencocokkan Prabowo dan Erick.

“Soal Prabowo-Erick mungkin-mungkin saja, karena Erick juga sebagai salah satu cawapres paling potensial pada hari ini karena memiliki elektabilitas, punya basis sosial dan dukungan parpol,” kata Qodari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *