Ragam

Peringatan Hardiknas Tingkat Sulsel Akan Berlangsung Sebulan Penuh

109
×

Peringatan Hardiknas Tingkat Sulsel Akan Berlangsung Sebulan Penuh

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR.WSS.NEWS.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi  Sulawesi- Selatan (Sulsel) tahun 2023 akan berlangsung sebulan penuh.

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Hardiknas di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat (28/4/2023).

Rakor Kepanitiaan tersebut di hadiri  lintas sektor mulai Disdik, Depag, Cabdis, MKKS, Pengawas, Disdik Kabupaten/kota, Kandepag Kabupaten Kota, UPT Teknis Kemendikbud, Perguruan Tinggi dan organisasi profesi dan di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg bersama Kepala Kantor Wilayah Departeman Agama Sulawesi Selatan, Drs. H.Khaeroni, MSi.

Di jelaskan bahwa, selain upacara bendera,peringatan Hardiknas tahun ini juga akan diwarnai dengan berbagai lomba, seminar, gebyar, rakor dan pemberian penghargaan, baik kepada guru dan kepala sekolah, pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat atau lembaga yang peduli pendidikan.

“Peringatan Hardiknas tahun ini kita bertekat melaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan memberi nuansa baru dan berharap dapat memberi inspirasi dan inovasi dalam rangka peningkatan kualitas, dan terpenting menciptakan kebersamaan, dan kekeluargaan di antara kita,” tutur Setiawan Aswad.

Kegiatan Hardiknas yang juga dikenal bulan Pendidikan, bulan Merdeka Belajar ini akan dimulai tanggal 2 Mei dan akan berakhir 30 Mei 2023.

Panitia telah menyiapkan berbagai lomba dan hadiah, baik kepada guru dan tenaga kependidikan, juga kepada siswa dan pelajar dari berbagai jenjang, yaitu PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA hingga perguruan tinggi.

Tanggal 3 – 4 Mei ada lomba Kalam Jamaie, tanggal 5 – 6 Mei 2023 digelar lomba Teather Budaya, juga ada lomba Olahraga Volleynya Ball, Pemilihan Duta Bahasa Daerah (7-8 Mei), lomba baca puisi Bahasa daerah untuk guru (9-10 Mei), Tilawah Al Qur’an (11 Mei), Lomba Lagu Daerah untuk guru (12 Mei), lomba olahraga Futsal (13-14 Mei), Grand Final Festival Pelajar PKPLK (15-17 Mei), Lomba Olahraga Basket (18-19 Mei), Lomba Pelajar Andalan (20-21 Mei), Lomba 5 K (22 Mei), Grand Final Lomba Video Inovasi Pendidikan (23-25 Mei), Lomba Anggaru (26-27 Mei).

Selain itu panitia juga telah merancang pelaksanaan Seminar Internasional pada tanggal 27 Mei, Rekor MURI Khatam Al Qur’an siswa/siswi se Sulsel pada tanggal 29 Mei 2023, dan pada tanggal 30-31 Mei diadakan Rakor Pendidikan Keluarga, Gebyar PAUD, Rakor ATS, acara Silaturahmi Pendidikan sekaligus penyerahan hadiah dan penghargaan.

(Muasri/Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *