Ragam

Pon-Pes DDI Pattojo Keciprat Bantuan Dana Pembangunan Asrama Dari Anggota Komisi VIII DPR RI

787
×

Pon-Pes DDI Pattojo Keciprat Bantuan Dana Pembangunan Asrama Dari Anggota Komisi VIII DPR RI

Sebarkan artikel ini

SOPPENG.WSS.NEWS.COM – Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Samsu Niang, M.Pd menyerahkan secara simbolis Bantuan Dana Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al Irsyad DDI Pattojo Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Rabu (26/04/23).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Anggota Komisi VIII DPR RI kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, kemudian dari Kepala Kantor Kementerian Agama kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al irsyad DDI Pattojo Dr. H. Andi Achruh AB Pasinringi, M.Pd.I.

Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Afdal, S.Ag.,MM pada kesempatan itu mengatakan, bantuan pembangunan asrama tersebut berasal dari anggaran Kementerian Agama RI Tahun 2023 atas aspirasi Komisi VIII DPR RI Dapil Sulsel 2, dalam hal ini adalah H. Samsu Niang.

“Adanya bantuan ini tidak terlepas dari kontribusi Bapak Samsu Niang yang memperjuangkan aspirasi kita di tingkat Pusat” ujarnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VIII, Samsu Niang, menyampaikan bahwa bantuan ini adalah untuk pengembangan Pondok Pesantren di masa yang akan datang. Ia berharap Kabupaten Soppeng menjadi Kota Santri dan Destinasi Religi.

“Mari kita sama-sama membangun dan mengembangkan Pesantren ini, tugas dan kewajiban saya di Komisi VIII DPR RI adalah membantu semua lemgaga pendidikan Keagamaan seperti Madrasah dan Pondok Pesantren di seluruh Indonesia. Namun karena saya adalah putra asli Kabupaten Soppeng sehingga prioritas perjuangan saya di Pusat adalah memajukan Kualitas Pendidikan di Kampung saya sendiri” ujar Samsu Niang.

Di akhir sambutannya, Samsu Niang berharap bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan berberkah bagi masyarakat Kabupaten Soppeng secara umum. “Doakan kami, agar tetap bisa mengabdikan diri untuk Bangsa dan Negara, khususnya untuk daerah yang kita cintai ini” tuturnya.

Turut hadirKepala KUA Kecamatan Liliriaja Akhlidin, S.Ag.,MA., Kepala MTs dan MAS DDI Pattojo, serta seluruh civitas akademika Pondok Pesantren DDI Pattojo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *