Ragam

DPP KKS Gelar Buka Puasa Bersama

394
×

DPP KKS Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR.WSS.NEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) kembali menggelar buka puasa bersama pengurus dan anggota di kediaman Ir. H. Sukardi Haseng, Wakil Ketua DPP KKS di Jalan Racing Center 2 nomor 5, Makassar. Jum’at (7/4/2023).

Acara ini dihadiri kurang lebih 500-an warga Soppeng yang menetap di Kota Makassar dan juga pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) dari berbagai rayon.

Ketua Harian DPP KKS Dr. Andi Jaya Sose , SE,MBA menyampaikan rasa terima kasih kepada  Ir. H. Sukardi Haseng atas inisiasinya menggelar acara buka puasa ini.

Selain itu, ia juga  mengingatkan kepada warga bahwa perkumpulan kita seperti ber-KKS merupakan ruang untuk beriteraksi, belajar tentang apa arti modal sosial ,ucap Andi Jaya Sose.

“Sejatinya suatu komunitas jika mereka para pengurus bergerak bebas tanpa tekanan dalam kehidupan yang lebih baik berinteraksi bersama warga,menciptakan relasi dan saling memberi,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai perantau dimanapun kita berada harus menjadi perekat persatuan sehingga konsepitas menjadi tolok ukurnya.

“KKS sebagai wadah harus menyediakan ruang, memfasilitasi dan mengagregasi segala bentuk yang mendukung terciptanya suatu modal sosial itu yang pada gilrannya,dapat menyelesaikan konflik jika ada atau sebelum adanya komflik di dalam masyarakat, dapat memberikan kontribusi tersendiri bagi integrasi sosial, membentuk prioritas sosial bagi masyarakat dengan pilar kesukarelaan dan endingnya bisa menjadi alat tawar-menawar terhadap pemerintah, ucap Andi Jaya.

Acara ini diawali degan tausiyah agama, dilanjutkan dengan buka bersama dan diakhiri  tarawih berjamaah. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *