InternasionalNasional

PM Ceko Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Nyatakan Siap Perkuat Hubungan Bilateral

504
×

PM Ceko Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Nyatakan Siap Perkuat Hubungan Bilateral

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala melalui akun X pribadinya, _@P_Fiala,_ menuliskan ucapan selamat kepada paslon nomor urut dua Prabowo Subianto, atas kemenangan yang diraihnya berdasarkan hasil hitung cepat _(quick count)_.

“Selamat kepada H.E. @prabowo Subianto karena memenangkan Pilpres Indonesia 2024,” cuit Petr, pada Rabu (14/2).

Dalam unggahannya, Petr juga menyorot perihal kunjungannya ke Tanah Air. Ia lalu mendoakan agar transisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo ke Prabowo dapat berjalan baik.

Selain itu, Petr juga menyatakan kesiapannya untuk memperkuat hubungan antara Republik Ceko dan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo.

“Mengingat kunjungan saya ke negara Anda yang indah kurang dari setahun lalu, izinkan saya mendoakan transisi yang lancar sekaligus menyatakan kesiapan kami untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara,” tulis Petr.

Kemenangan Prabowo-Gibran versi _quick count_ terlihat dari angka yang terus dimutakhirkan sejumlah lembaga survei dan media.

Data terakhir pagi ini, rata-rata perolehan suara Prabowo-Gibran hampir menyentuh hampir 60%. Litbang Kompas menunjukkan angka 58,73%; Indikator Politik Indonesia 58%; dan LSI Denny JA sebesar 58,16 %.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *