Daerah

Launching Aplikasi Srikandi,Lutfhi Halide Harap Arsip Terkelola Efisien dan Terintegrasi Secara Digital

361
×

Launching Aplikasi Srikandi,Lutfhi Halide Harap Arsip Terkelola Efisien dan Terintegrasi Secara Digital

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Wakil Bupati Soppeng, Lutfhi Halide secara resmi melaunching Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) tingkat Kabupaten Soppeng. Rabu. (29/11/2023).

Peluncuran aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip di tingkat pemerintahan daerah, sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE yang menjadi rujukan bagi seluruh instansi pemerintah dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan.

Aplikasi ini bertujuan untuk menggantikan sistem manual dalam pengarsipan dan pengelolaan dokumen di berbagai unit kerja pemerintah kabupaten. Dengan SRIKANDI, proses pengarsipan akan menjadi lebih aman, efisien, akurat, dan terintegrasi secara digital.

Dalam sambutan peluncuran, Wakil Bupati Soppeng Lutfhi Halide menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak khususnya penyelenggara kegiatan ini atas prakarsa dan upaya bersama dalam mewujudkan sistem kearsipan dan persuratan yang berbasis elektronik.

Lebih jauh Lutfhi Halide menilai Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan langkah konkret pemerintah kabupaten dalam menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi birokrasi.

Selain itu, Wakil Bupati Lutfhi Halide juga mengungkapkan bahwa Peluncuran SRIKANDI merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam mengadopsi teknologi informasi untuk memodernisasi sistem administrasi dan pelayanan publik.

“Peluncuran Aplikasi SRIKANDI tingkat Kabupaten Soppeng menandai langkah maju dalam transformasi digital pemerintahan daerah. Pemerintah Kabupaten Soppeng berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi birokrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi yang inovatif,” ucapnya.

Peluncuran SRIKANDI ini juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan arsip pemerintah.

“Dengan sistem informasi yang terintegrasi, proses pengarsipan dan pencarian dokumen menjadi lebih terstruktur dan terdokumentasi dengan baik. Hal ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan meminimalisir risiko kehilangan atau penyimpangan dokumen penting,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *