Nasional

Survei LSI Denny JA: Ganjar dan Anies Kalah Telak dari Prabowo di Pemilih NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam Lainnya

235
×

Survei LSI Denny JA: Ganjar dan Anies Kalah Telak dari Prabowo di Pemilih NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam Lainnya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA-Hasil survei LSI Denny JA teranyar mengungkap bahwa di kalangan pemilih NU, Muhammadiyah dan Ormas Islam, bacapres Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul telak melawan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Di NU kesukaan terhadap Prabowo dan Ganjar bersaing ketat. Prabowo mendapat 79,4 persen sedangkan Pak Ganjar 79,2 persen. Selisih 0,2 persen,” ujar Peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa dalam konferensi pers melalui virtual zoom, Selasa (19/9).

Kemudian, jika merajuk pada simulasi tiga kandidat capres yang mengemuka saat ini pun Prabowo masih paling populer di kalangan Ormas Islam ketimbang Ganjar dan Anies.

“Tingkat popularitas Prabowo di Muhammadiyah dan Ormas Islam lainnya mencapai 100 persen. Sedangkan di NU, tingkat popularitas Prabowo berada di angka 98 persen, unggul dari Ganjar di angka 85,9 persen dan Anies di angka 87,4 persen.” ungkap Ardian

Sementara pada skala Ormas lainnya posisi Prabowo juga menduduki urutan pertama daripada kandidat capres Ganjar maupun Anies.

“Di ormas lainnya, Prabowo unggul dengan dukungan sebesar 29,8% kemudian Anies 19,9% dan Ganjar 14,5%.” ungkap Ardian.

Penelitian ini dilakukan pada periode 1-8 Agustus 2023 dengan menggunakan metodologi multistage random sampling dengan total sejumlah 1.200 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun, metode yang dilakukan melalui tahapan wawancara secara tatap muka dengan Margin of Error sebesar 2,9 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *