NasionalNewsPolitik

Survei LSI: Elektabilitas Prabowo 47,3%, Tinggalkan Ganjar dengan 42,2%

84
×

Survei LSI: Elektabilitas Prabowo 47,3%, Tinggalkan Ganjar dengan 42,2%

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis temuan survei elektabilitas capres jelang pemilu 2024 pada Rabu (30/8). Hasilnya, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di puncak klasemen yang memperoleh 47,3% suara, ungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 42,2% suara.

Ketika lembaga survei tersebut melempar pertanyaan siapa yang akan dipilih masyarakat jika pemilu diikuti dua capres, hasilnya Prabowo bertengger di posisi atas.

“Misalnya yang berhadapan adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di putaran kedua maka untuk sementara Prabowo masih unggul 5,1%, 47,3% berhadapan dengan 42,2%,” ucap Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam tayangan YouTube LSI, Rabu (30/8).

Rakyat pun tetap memilih Prabowo, jika dihadapkan dengan Anies Baswedan. Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul dengan perolehan 53,1%, sedangkan Anies hanya meraih 31.5% suara.

Lembaga Survei Indonesia melaksanakan surveinya sepanjang 3-9 Agustus 2023 dengan pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara responden secara langsung.

Populasi survei merupakan seluruh WNI yang memiliki hak pilih dengan _multistage random sampling_ sebanyak 1.220 responden. _Margin of error_ +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *