NasionalPolitik

Survei LSI: Pendukung Jokowi Bergeser Dari Ganjar ke Prabowo

4398
×

Survei LSI: Pendukung Jokowi Bergeser Dari Ganjar ke Prabowo

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Hasil Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkap masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan suaranya untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ketimbang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Prabowo unggul atas Ganjar. Publik yang puas dengan kinerja Jokowi memilih Prabowo sebesar 43.3% dan memilih Ganjar sebesar 42.3%,” kata Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby dalam paparannya, Senin (19/6).

Adjie pun menjelaskan sejumlah alasan yang membuat masyarakat yang puas dengan kinerja Jokowi merapatkan barisan untuk Prabowo kendati sebelumnya mendukung Ganjar. Salah satu faktor terbesar yakni publik masih mempermasalahkan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selain itu, Adjie melihat ada kedekatan dan kecocokan emosional Prabowo dengan Jokowi dan keluarganya. Menurutnya, hal itu telah terbaca oleh publik secara luas.

“Prabowo bisa langsung deal dengan Jokowi soal apapun, sementara Ganjar perlu ada perantara partai karena posisinya sebagai petugas partai.” ungkap Adjie.

LSI Denny JA melakukan surveinya sepanjang periode 30 Mei hingga 12 Juni 2023 dengan melibatkan 1.200 responden dari seluruh Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *